Minggu, 25 September 2016

Wedding Preparation: (6) Pilih-pilih Baju Akad dan Resepsi

Baju pernikahan adalah satu hal yang sangat penting dalam pernikahan. Ya jelas aja, lu mau pake baju apaan lagi emang?

Sumber
Saat H-2 Bulan, gue baru ke sanggar untuk fitting lagi baju pernikahan. Setelah 1 bulan sebelumnya sudah kesana untuk milih-milih. Kali ini gue kesana membawa rombongan lenong, alias keluarga gue. Orang tua gue, ibunya mas nya, serta adik, gue boyong kesini untuk nge-pas baju. Di Sanggar ini kebanyakan baju-baju untuk berbagai adat, untuk kebaya nasionalnya juga sih banyak. Tapi sayangnya, gue gak bisa menemukan Jas (karena masnya rencana pingin pakai jas). Ya rapopo lah, mau cari tempat penyewaan jas lagi nanti bakal ribet, kalau bikin pun waktunya udah mepet.

Mulai dari baju orangtua.

Untuk ibu, kita pilih kebaya gamis untuk akad warna hijau dan kebaya payet warna silver pink untuk resepsi. Bawahannya pakai kain yang coraknya simple.

Baju Resepsi Ibu

untuk ayah, kita hanya pilihkan Landung Hitam untuk resepsi ( karena akadnya akan pakai jas saja )

Contoh Landung Hitam
http://busonoasri.blogspot.co.id/2011/05/beskap-pengantin-adat-jawa-dan-sunda.html
Baju saudara kandung laki-laki adalah landung nasional berwarna silver juga. Untuk baju saudara kandung wanita tidak kita pilihkan dari sanggar, karena akan jahit saja.

Baju Penerima tamu dan among tamu pun, gue cari warna yang soft-soft aja. Dipikiran gue, acara gue siang-siang kalau bajunya yang warna menyala-menyala kayaknya gerah liatnya. (Padahal nyokap gue ngotot pengen baju warna terang)

Baju akad pengantin, kita pilih yang sesuai dengan pengantin kebanyakan yaitu warna putih. Baju akda gue ini bisa dibilang agak lebay. Ekornya lumayan panjang dan double. Jadi makin terlihat berisi saat gue fitting. Tapi yang gue suka adalah jika sudah dipakai terlihat tidak terlalu berlebihan. Simple but classy. Untuk masnya, pakai landung nasional juga warna putih. Ini adalah baju ke 3 yang gue pilih, setelah sebelumnya udah milih 2 baju. :p

Karena mengusung tema Nasional, maka baju resepsi gue juga simple. Nyokap nyaranin gue untuk gue bisa nikah dengan adat Padang, tapi aduh baru mikirin aja gue udah engap dengan segala keribetannya. Kalau gue iyakan pakai Padang, nanti calon mama mertua minta ada adat Jawa nya juga. Aduh, makin pusing kepala Pevita. Jadilah, kita putuskan nasional saja, adil kan ?

Baju resepsi pun simple juga, dengan warna silver dipadu dengan baby pink, bisa memberikan kesan fresh dan elegant. (mudah-mudahan...Amin). Baju ini sangat pas dibadan, kayak baju itu dibuat untuk badan gue gitu. It;s really fit on my body, anything... tangan, badan, dada. Alhamdulillah...

Jadi dari kedua baju itu, hanya baju akad yang akan di kecilkan sedikit dibagian lengan. Karena lengannya kebesaran 3cm. HAHAHA. Ibunya pun usul kalau gue bisa ngecilin perut sedikit itu lebih baik, walaupun sebenernya long torso nya bisa buat ngecilin buncit gue. ( Padahal gue baru turun 3kg, kurang yaaa... huft )

Akhirnya pilih-pilih baju selesai, tapi masih banyak perintilan-perintilun yang lain...

 It's next month baby! Semangaaaaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar