Jumat, 09 September 2016

Wedding Preparation: (4) Hunting Bahan di Mayestik

Holaa....

The day is getting closer gaiiiiiiis. Oh ma ga ! Tenaang, atur nafaaas... Fiuh.

Dipersiapan kali ini, gue harus ke Mayestik beli bahan untuk adik gue dan kakaknya mas nya untuk dijahit. Selain itu, gue akan nyari juga bahan untuk tante-tante dan sepupu-sepupu gue plus bahan untuk ditaruh di kotak seserahan gue. Okay, it'll take a long time to hunt it!

Bergerumul diantara kain-kain bertebaran

Tempat yang langsung gue datangi di Mayestik adalah Fancy. Ya karena tempat itu memang terkenal banyak yang datang kesana untuk beli macam-macam bahan. Padahal banyak yang nyaranin di tempat lain seperti di La Mode atau di Mumbay. Tapi entah kenapa, nyari disini lebih bisa membuat gue lebih tertarik.

Salahnya gue datang kesana di weekend. Booook, rame banget. Keadaannya porak poranda cyin, mau jalan aja musti langkah hati2 karena kainnya bertebaran dimana-mana.

Cari bahan untuk saudara kandung
Pertama gue cari bahan untuk saudara kandung perempuan dari gue dan mas nya. Warna pink yang lebih dominan gue cari, karena ngebayanginnya kayaknya lucu deh kalo pakai warna pink, atau soft pink gitu. Model brukatnya banyak banget, pusing nyarinya. Kayaknya semuanya baguss! Akhirnya pilihan gue jauh juga ke bahan brukat model bunga-bunga, warna soft pink. Untuk furingnya, dengan warna salem terang.

Bahan untuk Saudara Kandung Wanita

Kalau gak salah untuk brukatnya 68rb/meter, untuk furingnya 29rb/meter. Kelar itu, cari bahan untuk tante dan sepupu. Tapi aduh saya lupa banget foto, bahannya seperti bahan Furiing tapi namanya Bahan Jaguar ( ya bisa searching aja di google ). Setelah itu cari bahan untuk bridesmaid, saya putuskan aja untuk beli bahan kembangan, harganya 27rb/meter.

Bahan kembangan
Setelah selesai, kita cari lagi bahan untuk bawahan tante-tante yang mau pakai bahan songket. Karena di Fancy yang belakang bahan songketnya tidak terlalu kelihatan dimana letaknya, akhirnya kita cari ketempat lain. Ehhh, ujung-ujungnya masuk toko Fancy yang didepan. (capekkk deh) akhirnya ketemu bahan songketnya disitu. harganya 58rb/meter (kalau tidak salah yaa)

Si bahan ungu itulah songket yang berjodoh
Sudah rebeslah hari itu belanja. Dari jam 2 siang sampai jam 7 malem cyin. Pas sampe rumah, ternyata ada yang lupa, bahan untuk seserahan gue belom beli! Gilee, padahal itu sebenernya yang masuk dalam list penting di hari itu! Setelah itung-itung, ternyata bahan untuk Bridesmaid gue juga masih ada yang kurang. Jadilah, besoknya gue kesana lagi ( dihari senin, setelah pulang ngantor). Udah weekend ga ada istirahatnya, sekarang pulang ngantorpun harus kesana lagi. (demiiiiiiii... jadi nyonya Mustofa)

By the way, Fancy di hari kerja itu beda banget! Rapi pisaaaaaaaan, semua kain tersusun rapi di rak. Gak kayak sabtu minggu. Duh, lebih enak banget deh milih-milih kainnya. Betah banget gue disana lama-lama buat milih kain. HAHAHA

Fancy di Weekday
Akhirnya kelar juga cari bahan untuk seserahan dan beli tambahan bahan yang kurang. Alhamdulillaaaah.

Ternyata beli bahan pun bisa jadi drama, nawar sama masnya penuh perjuangan karena kita beli bahannya belasan meter, hitung-hitungan kira-kira si ini berapa meter, si itu berapa meter padahal udah di list tapi masih tetep keder, pisah-pisahin bahan yang udah dipotong-potong, dan hal lainnya. Seru sih tapi nyiapin-nyiapinnya, ada suatu perasaan yang gak bisa gue ungkapkan gitu loh. hihi.

Untuk kalian yang lagi mau hunting atau sedang galau dalam perhuntingan, semangat hunting tjoy!



Wedding Preparation lainnya:
(1) Book Gedung dan Cari Vendor Catering
(2) Bikin Undangan
(3) Urus-urus Sendiri ke KUA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar