Kamis, 28 April 2016

Warung Cabe-cabean - Pura Ulun Danu Bratan - Tanah Lot ( Bali Trip, 2 - 5 April 2016 )

Finally Bali, itu kata yang pas gue ucapkan sesaat setelah membeli tiket PP Jakarta - Bali. Terakhir gue ke Bali itu kira-kira sudah lebih dari 10 tahun yang lalu mungkin. Pas sekarang rencana mau jalan ke Bali, hari berangkatnya menjadi hal yang sangat-sangat ditunggu untuk gue.

Perjalanan ini pun berbekal tiket murah yang sudah dibeli dari tahun lalu. Cukup Rp 700ribu saja kita sudah mengantongi tiket pesawat PP Jakarta - Bali. Waktu itu saking takut tiketnya keburu ludes, langsung kita sikat. Padahal berangkatnya bulan April, 7 bulan sebelum the big day. Emakpun berkata, " Udah mau kawin masih aja jadi bolang!" yahh, mau gimana lagi.. Siapa yang mau menyia-nyiakan tiket murah itu?

Flying to Bali

Tanggal 2 April hari Sabtu, pukul 2 lewat banyak, sudah duduk manis kita semua di boarding room. Pesawat kita akan take off pukul 15:15 dan akan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 18:15. Sampai di Ngurah Rai menuju Hotel, kita memutuskan ingin mencoba Grab Car. Lumayan, dari Bandara ke Penginapan kami daerah Seminyak hanya kena 50ribu saja. Sampailah ditempat kita menginap untuk 2 malam, Nyima Inn. Kalau mau liat reviewnya, klik aja tulisan Nyima Inn nya. Setelah check in, kita beberes baju, cari makan lalu tidur, karena petualangan seru menanti esok!

3 April 2016
Hari minggu memang nikmatnya bangun siang sih. Tapi kalo disini, wah hal itu sangatlah haram! Pagi-pagi sekali jam 6 WITA kita sudah segar, Sebelum mulai perjalanan, kita putuskan dengan mencoba kolam renang Nyima Inn dulu. Lumayan, bikin seger mata dan nambah laper perut. Setelah selesai, kita bergegas berangkat namun diperjalanan kita mampir tempat makan paling ngehits di Kerobokan "Warung Cabe-Cabean". Warung ini sebenernya mirip warteg kalau di Jakarta, tapi varian makanannya top banget. Lu mau nasi putih, nasi merah atau nasi kuning ada! Lauk dari mulai ayam, daging, dan cumi atau udang juga ada. Sambelnya pun banyak, mulai dari sambel pete, sambel teri, sambel ijo, LENGKAP! Kalo mau nyobain, nanti gue kasih keterangan alamatnya ya di akhir post.

Warung Cabe-cabean

1,5 jam perjalanan telah kita lalui. Perjalanan mulai nanjak dan berliuk-liuk, angin kencang, udara dingin. Asli, salah pake kostum nih gue. Akhirnya gue sampai di Pura Ulun Danu Bratan yang letaknya di Tepi Danau Bratan. Kalau kalian punya uang Rp 50.000, liat di lembar belakang. Nah itu pura-nya.
The real picture
Suatu tempat di Kompleks Pura
Setelah selesai foto-foto, dan langsunglah kita berencana pindah ketempat selanjutnya. Tapi hal itu tertunda, karena kita sempet terjebak nostalgia hujan. Selama kurang lebih setengah jam menunggu, akhirnya hujan hilang. 1,5 jam kemudian kita sampai juga di Pasar Denpasar atau Pasar Badung untuk membeli oleh-oleh. Pasar ini bisa dijadikan alternatif jika kalian terlalu sore saat merencanakan ingin ke Pasar Sukawati loh. Karena oleh-oleh yang di Pasar Sukawati disini juga ada, walaupun tidak selengkap di sana. Selesai dengan urusan belanja, kita bertolak lagi ketempat selanjutnya.

Tanah Lot !!

Akhirnya sampai di Tanah Lot dan bisa menikmati sunset di sini. Setelah beberapa kali kesini, gue baru tau bahwa disini ada spot kece buat liat sunset. Nyeh, gue gak gaul !
Hamparan rumput hijau luas, menghadap kelautan luas, menatap matahari yang hendak terbenam. Alhamdulillah, bisa dikasih kesempatan melihat sesuatu yang sebegini indahnya.

Spot kece nonton sunset

Setelah selesai menikmati sunset di situ, kita semua bergegas pulang dari Tanah Lot karena perut kita sudah minta diisi makanan. 1 jam perjalanan kita lewati sampai akhirnya sampai di Ayam Betutu Khas Gilimanuk cabang Central Parkir Kuta. Kalian pecinta pedas, harus makan kuliner khas Bali ini loh ya. Kemarin kita memesan ayam betutu khas Gilimanuk dan ayam betutu goreng. Untuk yang yang goreng rasa pedasnya tidak terlalu muncul seperti yang ayam betutu khas Gilimanuk. Karena ayam beutu khas Gilimanuk ini teksturnya berkuah.

Perut kenyang, saatnya pulang. Sekitar pukul 10 malam waktu Indonesia Tengah, kita semua sudah sampai penginapan dengan tampang lelah maksimal. Esok hari masih akan ada petualangan seru yang menunggu. Mari istirahaaaaat, yuk bobo!