Senin, 25 April 2016

Tempat Hangout Asik di Tebet: Kopimana ( Warung Kopi & Penitipan Istri )

Jaman sekarang dimana sih tempat ngopi yang sepi? Gak ada. Banyak orang yang senang sekedar hangout dengan teman-teman atau duduk berlama-lama dengan ditemani laptop dan koneksi wifi yang kencang. Tempat ngopi sekarang menjadi tempat favorit bagi seluruh kalangan, mulai dari anak-anak muda, sampai orang tua. Mulai dari warkop sampai tempat ngopi fancy seperti Starbucks, Coffee Bean atau sejenisnya. Teman nongkrong asik? ya kopi. Teman ngerjain tugas? Kopi lahh. Teman saat begadang? Of course, coffee.

Sebagai anak yang belum terlalu gaul dan sedang berusaha sekuat-kuatnya untuk bisa menjadi anak gaul tulen, salah satu syaratnya adalah main ke Tebet. Banyak tempat makan enak, tempat ngopi enak, tempat hangout asik, dan masih banyak tempat-tempat gaul lainnya. Kebetulan saat panas sedang terik-teriknya, gue melintas daerah Tebet. Mampirlah gue kesebuah tempat bernama Kopimana ( Warung Kopi & Penitipan Istri )



Follow aja biar akrab

Penitipan istri? Wah kalo udah kawin, jangannn sampe gue dititipin di marih. Tapi gapapa juga sih, bisa minum kopi-kopi enak. Tempatnya memang agak tidak terlihat dari jalan besar, tapi jika kalian cari via Google Maps pasti langsung ketemu deh. Kopimana ini sebenarnya salah satu tempat yang dikelola oleh temen kuliah gue, makanya gue penasaran setelah beberapa kali dia "maksa" gue main kesini. Ruangannya tidak terlalu besar memang, tetapi tetap nyaman kok kalau kalian ingin duduk berlama-lama disini. Di sudut ruangan terdapat rak-rak yang berisi buku-buku bagus loh, bisa kalian pinjem untuk dibaca disitu.

Bisa juga main kartu sambil pake kacamata hitam

Menu-menu Kopimana.    Source: Instagram/com/kopimana

Kopi yang disajikan bervariasi dengan berbagai nama unik yang lain dari biasanya. Kopi tubruknya juga menyajikan berbagai varian kopi dari daerah di Indonesia. Kalo kalian ga suka kopi, ada juga kok minuman non coffee nya. Kalau lagi beruntung, ada kue-kue enak yang disajikan oleh mereka.
Harganya masih masuk kantong gue saat gajian masih 4 hari lagi kok, kalian gak perlu khawatir. Yang menarik perhatian gue saat liat-liat menu adalah minuman bernama Taylor Swift. Spontan langsung tanya, "Taylor Swift itu apa sih?". "Taylor Swift itu Red Velvet."
OOOOOOOOOOOOO, tak kira apaan.
Akhirnya, gue memesan Affogato saja dengan satu slice cake yang enak. (Lahh, nanya apaan, mesennya apaan)


Selayaknya Istri, Kopi adalah titipan
Lokasinya ada di Tebet Barat Dalam VII, gampang kok dicarinya. Tempat ini buka pada pukul 10:00 s/d pukul 22:00. Kalau weekend bisa tutup lebih malam lagi loh. Penasaran? Cepetan deh kesini. "Cobain" Taylor Swiftnya, atau kalau lo mau, lo bisa titipin istri lo, istri-istri lo, atau istri orang disini.




Kopimana ( Warung Kopi & Penitipan Istri )
Jl Tebet Barat Dalam VII No 3
Open: 10:00 - 22:00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar