Rabu, 23 November 2016

Wedding Preparation: (8) Cetak Souvenir dan Cari Hand Bouquet Flower

Hai..

Souvenir itu adalah hal yang menurut gue penting sekali. Biasanya kebanyakan para capeng-capeng lain kasih souvenir gelas-gelas gitu. Mulai dari gelas gede, kecil, sedang, macem-macem deh pokoknya. Namun menurut gue, gue mau menyediakan souvenir yang berguna lagi bagi si penerima. ( karena kalo gue dapet souvenir gelas, ujungnya cuma jadi pajangan ). Setelah di perbincangkan, gue berencana ingin souvenir satu set karu ucapan + amplopnya.

kayak giniii
Karena menurut gue, itu sangat berguna banget kalau mau ngirim-ngirim ucapan di kado ataupun buat naruh uang angpao kalo ada yang nikahan kan. Hal itu pun disetujui oleh si masnya. Akhirnya confirm deh mau itu.

Kebetulan banget si tempat kita bikin undangan bisa juga buat itu souvenir. Kita order lagi untuk membuat souvenir. Kita minta desainnya dibuat persis seperti undangan, jadi mereka gak perlu buat desain-desain lain lagi. Setelah dibuat desain, 1 kali revisi, akhirnya confirm untuk dicetak. Kita minta selesai maksimal banget 2 minggu sebelum hari H. ( in case molor, masih ada jeda waktu 1 minggu lagi )

Selesai lah urusan souvenir. Sekarang saatnya cari bunga...

Agak shock juga sih setelah tau informasi bahwa gue ga dapet jatah hand bouquet free dr sanggar sedangkan gue udh males nego-nego. Sementara kalau mau pesen bunga dari sanggar, kena 400ribu bok! Alamak, kacau kalii. Akhirnya puter otak dan teringat sama bunga saat gue lamaran. Cari referensi lain yang bisa buat bunga seperti itu untuk nikahan di instagram. Voila, akhirnya ketemu dengan salah satu akun instagram

Florist_nti
Setelah scroll-scroll modelnya ( dan tentu harganya ), gue jatuhkan pilihan untuk memesan ini saja. Bunga yang dibuat ini pun bunga dari pita Satin, jadi awet bisa disimpan untuk jadi kenang-kenangan juga. Harganya cuman 50% dari harga si bunga asli tadi. Yah, berhubung budget udah mepet jadi ini aja lah.

Bunga yang gue pesan adalah Bunga Rose 2 warna, warna yang gue minta adalah pink dan putih.

cantik kan
ini juga bisa jadi referensi untuk kalian yang lagi nyari hang bouquet ya. Hasil jadinya keren dan bagus banget. Hihihi. Kalau mau bisa kalian liat di akun instagramnya yah.

Akhirnya 2 hal sudah beres. Tinggal sedikit lagi menuju hari H. Hihihi..



Wedding Preparation lainnya:
(1) Book Gedung dan Cari Vendor Catering
(2) Bikin Undangan
(3) Urus-urus Sendiri ke KUA
(4) Hunting Bahan di Mayestik
(5) Me = Bridezilla?
(6) Pilih-pilih Baju Akad dan Resepsi
(7) Pengarahan Nikah di KUA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar