Rabu, 15 Juni 2016

GWK - Green Bowl Beach - Pura Uluwatu ( Bali Trip: 2 - 5 April 2016 )

Yess hari kedua telah datang, mari explore Bali lagi!

Kami semua penasaran dengan tol Bali yang bisa dilewati oleh motor. Akhirnya kita memutuskan pergi ke GWK melewati jalan Tol Mandara (hasekkk). Biaya tol buat motor cuman Rp 4.500 saja. Bisa melewati jalan tol yang dibangun diatas laut, sangat fenomenal sekali saudara! ( Anak Norak!)

Tol Mandara
GWK atau Garuda Wisnu Kencana adalah cultural park yang nantinya berdiri maskot dari Bali yaitu patung raksasa Dewa Wisnu menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 120 Meter. Di GWK ini ada beberapa tempat yang menarik untuk kalian, diantaranya: Wisnu Plaza ( Tanah tertinggi di GWK yang merupakan patung Dewa Wisnu sementara di letakkan), Street Theater, Lotus Pond, Indraloka Garden, Amphitheatre dan Tirta Agung. Tiket masuk ke GWK kalau gak salah ya Rp 60.000 (lumayan buat jajan baksooooo 4 mangkoook.. )

Garuda Plaza

Lanjut tempat kedua.. Ngeeeeeeeng........

Pantai Green Bowl, pantai yang baru-baru terdengar dibanyak telinga orang-orang ini termasuk juga salah satu Virgin beach yang ada di Bali. Letaknya masih di Selatan pulau Bali, namun akses kesananya agak tidak begitu ramai. Saya sarankan kalian menggunakan google maps saja, supaya tidak nyasar. (Jangan khawatir, kemarin saya percayakan perjalanan saya dengan google maps dan alhamdulillah lancar)
Greenbowl Beach

Jemur yuk!
Oiya hal penting yang musti kalian siapkan saat kepantai ini selain Sunblock adalah NAFAS! Cyin, tangganya banyak banget! Untuk kesini kalian menuruni tebing dengan anak tangga yang naujubile banyak banget. Banyak-banyak atur nafas aja deh, biar selamat sentausa sampai di parkiran kembali.

Sebenarnya dari tempat ini kita menyempatkan datang ke Pantai Nyang-nyang yang lokasinya tidak jauh dari tempat sebelumnya. Namun, saat liat perjalanan menuju pantainya sama seperti tadi, kita semua mengurungkan niat kita dan langsung cuss saja ke Pura Uluwatu untuk nonton kecak sambil menikmati sunset. 

Nyang-nyang dari kejauhan
 Akhirnya selama beberapa kali ke Bali, hal ini terwujud juga. Nonton kecak di Pura Uluwatu saat mentari tenggelam. Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?




Tiket masuk Pura Uluwatu cuma Rp 15.000 kalau tidak salah ingat ya. Kalau kalian mau nonton kecaknya, saya sarankan beli tiketnya online saja, karena bisa dapat lebih murah. Saya mendapatkan tiket nonton kecak via Online dengan harga Rp 85.000/orang. Karena kalau kalian beli on the spot, bisa jadi tidak akan kebagian dan tiketnya dikenakan Rp 100.000/orang. Lumayan kan irit Rp 15.000?

Habislah perjalanan saya di Bali. Huuhuu, sebenarnya masih banyak tempat yang masih belum saya jamah. Oke, saya akan kembali lagi!!

Terimakasih untuk semua yang terlibat dalam perjalanan ini, sehingga bisa menghasilkan pengalaman baru lagi untuk saya. Kamsamidaaaa, Arigatoooo, Danke, Thank you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar