Rabu, 04 November 2015

Keliling Malang dalam waktu kurang dari 24 jam ! ( Jalan - jalan Malang, 30 Oktober 2015 )

Hola geng!

Kemarin sekali, saya bersama beberapa kawan dikantor mengunjungi kota Malang untuk bisa melepas kepenatan setelah bergerumul dalam event yang lumayan bikin lelah...hati. *eh maksudnya lelah seluruh tubuh*

Malang kita pilih sebagai destinasi yang akan kita kelilingi. Karena event kita itu diselenggarakan di Surabaya, maka kali ini kita berangkat ke Malang itu dari Surabaya. Perjalanan Surabaya - Malang ditempuh dalam waktu 2 jam saja ( lewat tol ). Lagi beruntung juga itu sih, biasanya agak macet kalau ke Malang di hari menuju Weekend.

Berikut tempat-tempat yang kita datangi di Malang dalam kurang dari sehari:



1. Bakso President.

Makan Bakso suasana Ekstrem
Waktu pertama lihat lokasinya, wuih! Pinggir rel abis cuy. Gue langsung bertanya-tanya apakah rel ini masih aktif dilewati kereta, ternyata masih. Jadi akan ada kereta yang berlalu-lalang di samping Bakso President ini. Kereenn!
Di Bakso President ini sangat banyak jenis Bakso, mulai dari Bakso Urat, Bakso Goreng, Bakso Udang, Bakso Hati, dan masih banyak lagi. Soal harga, masih sesuai kantong lah kalo kalian makannya gak banyak-banyak.

Bakso President
Jalan Batanghari No 5, Jawa Timur 65111
Buka 08:00 - 20:30

2. Toko Oen
Strawberry Ice Cream Scoop
Bukan kali pertama sebenarnya saya kesini. Tetapi berhubung rute selanjutnya adalah kesini, ya saya tidak bisa menolak. Tempatnya masih sama dengan terakhir saya berkunjung kesini ditahun 2013. Yang terkenal disini adalah Ice Creamnya dan beberapa hidangan ala barat yang menggugah selera. Walaupun harganya lumayan sedikit tinggi, tapi Toko Oen ini tidak pernah sepi pengunjung. Orang-orang tertarik akan suasana tempat ini yang sangat Oldies sekali.

Toko Oen
Jalan Jend. Basuki Rahmat No. 5, Malang Kota.


3. Kios Susu Ganesha

From Google View Street

Menu Susu dan Yoghurt
Kios ini persis berada di depan Alun-alun Batu, didepan Pos Ketan Legendaris. Susu disini sangat fresh karena susu murni. Sehingga tidak tahan terlalu lama jika tidak dimasukkan kedalam lemari pendingin. Susunya bermacam-macam rasa, dan sangat murah. Selain susu, mereka juga membuat Yoghurt dengan berbagai macam rasa juga.

Kios Susu Ganesha
Jalan Sudiro, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur


4. Waroeng Bamboe Lesehan Sidomoelyo

Model Lesehan pinggir Kolam


Resto Waroeng Bamboe ini tempatnya tidak begitu jauh dari Alun-alun Kota Batu menuju arah Selecta. Makanan yang disajikan hampir mirip dengan makanan sunda, tetapi masih ada nuansa Jawa Timurnya lahh. Soal harga, resto ini tidak mematok harga cukup mahal. Sehingga pas jika kalian dan keluarga ingin menghilangkan rasa lapar di resto ini. 

Waroeng Bamboe Lesehan Sidomoelyo
Jl. Raya Sidomulyo, Batu, Malang, Kota Batu, Jawa Timur 65317

5. Taman Rekreasi Selecta

Flowers Everywhere
Kalo sepanjang mata memandang, taman ini isinya banyak sekali macam bunga berwarna-warni. Sedap dilihatnya, apalagi dibuat untuk foto-foto. Taman ini mirip sekali dengan Taman Bunga Nusantara yang ada di Jawa Barat. Ada beberapa wahana lain, seperti Sky Bike dan Kolam renang jika kalian membawa anak atau saudara-saudara yang masih balita maupun anak kecil. Biaya masuknya hanya Rp 25.000/orang. 

Taman Rekreasi Selecta
Jl. Raya Selecta 1
Kota Wisata Batu
Jawa Timur

6. Coban Rondo

Pemandangan Coban Rondo
Coban Rondo ini merupakan Air terjun yang memiliki Legenda lumayan menegangkan juga sedih ( Menurut saya )
Singkat ceritanya, ada pasangan yang baru menikah. Yang perempuan dari Gunung Kawi, yang lelaki dari Gunung Anjasmoro. Pas usia pernikahan mereka baru 36 hari atau di Jawa disebutnya Selapan ( yang dimana pasangan suami istri yang belum genap 40 hari, dilarang berpergian ) mereka ingin berpergian ke Gunung Anjasmoro tempat orangtua sang lelaki. Pas dijalan ketemu lelaki yang terpikat dengan kecantikan si perempuan, sehingga membuat suaminya dan lelaki itu berantem hebat. Diperintahkannya para pembantu sang suami istri itu menyelematkan si istri ke Air Terjun ( Coban ). Setelah ditunggu-tunggu ternyata sang suami tidak datang-datang juga kesitu. Makanya namanya jadi Coban Rondo ( Air Terjun Janda )

Air Terjun ini terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Dengan tinggi 84 Meter ini, bersumber dari Kepundan Cemoro Dudo di Lereng Gunung Kawi. 

Coban Rondo
Desa Pandesari, Kecamatan Pujon
Malang


Nah gais, itulah tempat-tempat yang saya datangi di Malang dan Sekitarnya dalam waktu kurang dari 24 jam. Sepertinya kuirang ya kalau berkunjung ke Malang hanya kurang dari 24 jam saja, butuh extra time untuk bisa keliling Malang. 

Sampai bertemu lagi ya, Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar