Rabu, 25 November 2015

Flash Trip Madura - Surabaya ( SURAbaya MADUra, 31 Oktober 2015 )

Mengunjungi suatu tempat dengan waktu yang lama aja kadang-kadang kita masih belum puas, lhaaa ini gue mengunjungi Surabaya dan Madura dengan waktu kurang dari 12 jam. Gak puas nya pakai banget, tapi yaaa diasik-asikin aja sih kalo judulnya jalan-jalan sih.

Inilah tempat-tempat yang gue datangin waktu Flash Trip Madura - Surabaya waktu lalu.



Nasi Bebek Sinjay


Nasi Bebek Sinjay
Tempatnya luas banget
Pukul 9 pagi gue udah berada disini untuk sarapan. What the hell? Sarapan lo bilang ki? Sarapan pake bebek? Apa yang ada diotak lo!
Ets, okey emang rada-rada aneh sih sarapan pake bebek. Tapi kalau misalnya gue dateng kesini siang-siang dikit aja, blaarr.. tempatnya udah rame bingit. Karena Nasi Bebek Sinjay ini paling terkenal di Madura, apalagi pas jam makan siang. Harganya 18 ribu satu piring itu dengan nasi yang bejubel.

The Famous Jembatan Suramadu. 

Jembatannya gak kelihatan juga sih
Sebenarnya Jembatan Suramadu ini adalah tol. Jadi ga bisa sembarangan berhenti gini buat foto-foto. Tapi ya gimana, orang jauh-jauh dari Jakarta yang sudah norak kali ini pengen foto, ada aja alasan yang dikeluarkan.
Turun mobil, si driver langsung buka kap mobil pura-pura mogok, ceklik! ceklik! beres, buru-buru lagi naik mobil karena takut di tangkep petugas ( maafin kita ya pak, cuma mau foto doang kok )


Ice Cream Zangrandi

Eeees Griiiimmm

One of the Ice Cream

Tempat ini sebenarnya sudah gue datangi waktu gue masih sangat kecil. Sekarang dikasih kesempatan lagi buat main kesini, dan tidak gue lewatkan kesempatan itu. Menu yang disediakan disini banyak varian rasa, berbeda dengan yang disajikan di Toko Oen. Disamping harganya lebih sedikit bersahabat, tempat ini pun memiliki suasana yang nyaman juga walaupun letaknya dipinggir jalan raya banget.

Pasar Genteng Surabaya

Jalan Genteng (taken from Google Street View )

Tempat ini dikenal banget sama wisatawan yang ingin membeli Almond Crispy sebagai buah tangan dari Surabaya. Salah satu toko yang saya datangi adalah, Wisata Rasa. Selain Almond Crispy, toko tersebut menjual macam-macam snack lain yang cocok untuk oleh-oleh, seperti Sambal Bu Rudi, Kue Melinjo, dan lainnya.

Itulah beberapa tempat yang saya datangi, sampai akhirnya kembali menuju Airport dan kembali ke Ibukota kesayangan saya. Jawa Timur memang memiliki pesona yang sangat luar biasa. Hope we can meet again ya Surabaya!

Ciao!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar