Minggu, 06 Desember 2015

Merasakan Camping Perdana di Pulau ( Pulau Semak Daun, 12 - 13 September 2015 )

Ini adalah cerita yang sedikit terlambat dimuat. Maafin ya. Pevita sibuk...


Nenda di Pulau? Apasih yang ada didalam benak kalian ketika mendengar itu? Eh mungkin ada yang biasa aja ya. Kalo gue mikirnya, luar biasa banget, karena gue belum pernah. Bertolaklah gue ke salah satu pulau yang ada dilingkungan Pulau Seribu. 


Pulau Semak Daun ini bisa kita capai dengan naik kapal dari Dermaga Kali Adem yang letaknya berada di dekat Muara Angke. Sedikit lebih baik sih sekarang kalau kita mau mengunjungi pulau pulau di kepulauan Seribu. Karena sekarang semua kapal berangkat dari Kali Adem, jadi tidak harus nutup hidung karena kebauan amis ikan. :p

Suasana didalam Kapal

Perjalanan yang ditempuh dengan kapal menuju pulau Pramuka adalah 2.5 jam. Ini adalah naik kapal ter-blah gue. Setelah 30 menit kapal berlalu dari Kali Adem, gue memutuskan untuk duduk dluar kapal untuk bisa lebih merasakan angin sepoi-sepoi dan pemandangan laut lepas. Tapi salah ambil posisi, ternyata samping gue huek, depan gue huek. Ya ampuuuun, rusak deh pemandangan indah gue. hiks

Pramuka Cyber Island

Akhirnya perjalanan penuh huek gue berakhir.. (finally! )
Setelah sampai di pulau Pramuka, rombongan akan makan siang dulu sebelum berganti kapal kecil menuju pulau Semak Daun. Ternyata di pulau Pramuka ini bikin bahagia gue banget! Banyak banget jajanan anak SD yang beliable banget. Semua gue beli!

Perjalanan yang akan ditempuh lagi dari Pulau Pramuka ke Pulau Semak Daun adalah sekitar 30 - 60 menit. Pemandangannya masih sama dengan tadi, laut lepas dengan beberapa pulau dari kejauhan yang terlihat di sepanjang perjalanan kita.

Pindah ke kapal Kecil
Terlihat dari jauh "Welcome to Semak Daun". Wihiiii sampai lah kita di Semak Daun. Kita segera turun kapal dan membangunkan tenda ditempat yang kita tentukan. Habis bangun tenda, saatnya nyebuuuur!

Bodyguard Princess

Selfie with the underwater life
Pemandangan bawah lautnya lumayan, tapi ikannya manaa... :(
Karang-karangnya pun sudah banyak yang tidak berwarna alias mati. Tapi overall masih bagus kok untuk kalian yang rindu pingin liat kehidupan bawah laut yang masih didaerah Jakarta (Pulau Seribu kan masih DKI kan? )

Saat pindah ke spot snorkling yang lainnya, kita sempat melewati Pulau Air, pulau yang terbelah dengan jalur lautan (lah? )

Pulau Air
Keren banget cuy! Airnya biru-biru ceburable banget. Rasanya pingin loncat aja dari kapal. Setelah acara snorkling selesai balik kepulau saatnya bilas-bilas cantik dengan air yang cuma sedirigen. It was my first time, sleep in the tent with no shower after snorkling! God! Rasanya ? Nikmatin aja lah, rambut udah gimbal gak jelas, kulit udah kering-kering gak jelas. Haha!

Kuning kuning menggemaskan
Full Team

Keesokan paginya kita sudah kembali menuju Pulau Pramuka, untuk kembali pula ke Kali Adem. Karena Perjalanan telah berakhir.
Thank you untuk CIS Adventure Trip!
Terimakasih Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar