Jumat, 12 Desember 2014

Yogyakarta City Tour - Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Bakmi Pak Pele ( Part 1 )

Hi gaaaaaiiiiss..
Maafkan sudah terlalu lamaa sendirii.. *lah jadi nyanyi..

Maafkan sudah terlalu lama saya tidak posting sesuatu di blog ini. Saya anaknya lagi jarang jalan-jalan keluar Jakarta.
Men, anak baru men. Disamping belum punya hak buat libur-libur, dan banyak hal lainnya yang membuat saya tidak bisa refresh otak yang isinya udah penuh polusi dimarih.

(sigh...)

Okeh, kali ini saya mau share tentang perjalanan singkat saya ke Yogyakarta untuk acara keluarga di Hari Idul Adha yang lalu.

Jumat, 3 Oktober 2014
Hari Jumat malam, ya gak malam juga sih, malam bangett, saya sudah ada dirumah tante saya untuk menginap semalam karena flight kita besok pagi-pagi buta. Ya sebagai karyawan, saya hanya bisa berpergian di hari sabtu dan minggu. Sehingga saya memutuskan untuk ke YK menggunakan pesawat di hari sabtu subuh, dan pulang di Minggu malam menggunakan kereta gujes gujes.
Istirahatnya kapan kaka?? GAK PAKE ISTIRAHAT!! Langsung ngantorrrr bapak ibu!!! Traveler!!! Bebas dah mau gaya apa!!!!
Mau apa lu!

Sabtu, 4 Oktober 2014
Saya menggunakan maskapai yang sebelumnya saya tidak pernah tumpangi, yakni Batik Air.
Maskapai ini cukup lumayan bagus lah, daripada maskapai lainnya. Mungkin bisa dibilang setara dengan Garuda tapi versi sangat sangat ekonomi! :D

Pemandangan pulau Jawa dari ketinggian

Sudah sangat lama saya menaiki flight disaat langit masih terang, alias biasanya naik pesawat yang sore atau malam terus. Jadi pemandangan seperti ini tidak saya sia-siakan untuk hanya tertidur melewati 1 jam perjalanan Jakarta - Yogyakarta.

Satu jam berlalu saya sampai di Bandara Adi Sutjipto, YK dan langsung cuss ke homestay ke tempat keluarga besar saya yang lainnya sudah duluan berada disana.
Sampai di homestay, dengan muka bantal, belum mandi, belum sarapan. Segera saya tuntaskan segala yang belum-belum itu. Karena kita akan segera vakansi sekitar YK di hari sabtu itu.

Akhirnya kita semua berangkat.. cuuussss ke Candi Borobudur.

Borobudur Mineral Water
Kita anak Borobudur
Setelah puas foto-foto, keliling-keliling candi Borobudur tersebut. Kita lanjutkan ke perjalanan selanjutnya, Candi Prambanan.

Eeett.. Sebelum itu, kita harus isi tenaga. Akhirnya kita semua memutuskan untuk makan dulu di warung makan Soto Baso yang letaknya tak jauh dari komplek Candi Borobudur.
Awalnya agak aneh, kok soto pake bakso sobh. Bodo lah, yang penting perut kenyang, kita orang senangggg..
Udara semakin menyelekit di kulit. Panasnya benar- benar menusuk kulit sampai kebagian dalam. Lebay.
Beberapa tiket masuk Candi Prambanan sudah ditangan. Untuk gue yang belum pernah ke candi ini sebelumnya, candi ini tak kalah cantik dengan candi Borobudur. Ceklik! Ceklik! Ceklik! langsung dengan sigap tangan gue mengambil gambar disana. Tak lupa juga buat video sedikit.

Prambanan

Hari semakin sore, sekitar jam 3 kita sudah siap kembali di parkiran menunggu mobil Elf yang sedari pagi mengajak kita mutar-mutar menjemput. Candi terakhir yang akan kita datangi adalaaaahh.... coba tebak!
Yap!
Salah!
Ngek ngok!

(LUPAKAN!)

Candi Ratu Boko, ya itulah candi terakhir yang akan kita kunjungi hari ini. Menikmati sunset di kompleks Candi Ratu Boko, memberikan pengalaman yang asik juga. Walaupun sunsetnya sedikit tertutup awan, tapi tidak mengurangi indahnya senja saat itu. Samar-samar dari jauh terlihat megahnya candi Prambanan yang memang letaknya tidak begitu jauh menambah cantiknya sore itu. Ah, Indonesia betapa indahnya..

Nyonya Besar

Langit semakin gelap, perut kembali berteriak. Dibelokkanlah minibus berkapasitas 12 orang itu ke daerah alun-alun. Akhirnya dipilihlah Warung Bakmi Pak Pele menjadi tempat makan malam kita.
Pesen-pesen... Setttt..settt...Nyampe makanannya..Sett settt...Minuman Sampe...Settt...sett... suapsuap...settt..setttt ABIS DEH.

Bakmi Jogja makannya di Jogja!

Gercep lah kalo lagi laper mah, da kita ma apa atuh. ( Lagi ngtrend tuh ngomong begitu...)
Perjalanan belum berakhir, karena bocah-bocah mau naik sepedahan warna-warni muterin alun-alun.
Damn, please! I wanna go homeeeeeeeeee, mau rebah rebah badannnnn!!

Akhirnyaaaa, waktu kembali ke homestay telah datanggg..
Sampai rumah langsung mandi karena badan sudah gak karuan baunya setelah seharian berkeliling.
Lalu siap-siap bobok untuk melanjuti petualangan esok hari...

ZZzzzzZzzZzZZzZzzz.......................................................................................................................