Senin, 16 Juni 2014

Kenyang Snorkling di Pulau Pahawang dan Sekitarnya...

Hi guys,
baru di update lagi nih blog nya.
Maklum....baru jadi pegawai.

Yak, kali ini gue mau share trip saat gue menginjakkan kaki di Bandar Lampung.
Ini kali pertamanya gue menginjak Lampung dan berpergian menggunakan kapal ferry.

Jumat, 2 Mei 2014
Di Jumat malam, kita sudah duduk cakep di Bis Damri Gambir - Lampung. Jam 9 teng, bis itu akan jalan. wohoooo excited sekaliiihh!!
Kita gaya-gayaan naik bis eksekutif seharga Rp 175.000 dengan fasilitas yang didapat didalam itu, bantal plus selimut, dan dapat roti+air mineral gelas. (Gapapalahhh sekali-kaliii yaa)
Jam 12, kita semua udah ada di dalam kapal ferry. Untuk gue yang baru banget naik kapal ferry, langsung shock "kok kapal gini amat bentuknyaaaaa... !!" Rasanya mau nyemplung kelaut aja trus berenang sampe Lampung. *krik

Sabtu, 3 Mei 2014
Pas banget kita dapet kapal yang jelek, alhasil 3 jam perjalanan kita lewati dengan ngopi sambil mendengarkan alunan musik dangdut dicampur musik-musik dari tukang jualan CD.(Bukan Celana Dalam)
Jam 3, kapal kita sudah cakep sampai di Pelabuhan Bakauheni. Berhubung mata kita nyuruh-nyuruh merem lagi, jadi di bis kita lanjutkan bobo manis lagi. Diluar perkiraan, yang kita kira akan sampai di Stasiun Tanjung Karang (Meeting Point dengan orang yang bikin trip) jam 6 pagi, ternyata jam 5 sudah sampai. Yaaa, jadi penumpang gelap dulu deh distasiun sambil ngecharge hp... (lumayannn)
Jam 7 si empunya trip, Mba Rini, datang menjemput kita dan membawakan sarapan. Selama di jalan menuju dermaga ketapang, kita sarapan dengan lahapnya! HAHAHA, kaum kelaparan.

Dermaga Ketapang + Kapal yang akan mengantar kita ke spot snorkling
Sampailah kita di dermaga Ketapang, setelah ganti-ganti baju. Kita siap untuk snorkling!! Yeaay! Byur!!

Mba Rini & Are
Spot pertama snorkling, tidak banyak karang-karang sih. Cuman yang bikin keren adalah tempat itu, Pasir Timbul. Mungkin lebih keren lagi kalau lagi tidak pasang, karena pas kita datang ternyata lagi pasang.... yahhhh... :(
Tapi pemandangan sekitarnya tetap membuat kita tidak berhenti menyebutkan kata, "wah bagus banget"
Setelah puas foto-foto dan main-main disekitar situ, kita cus ke destinasi selanjutnya.

Pahawang Kecil

Ngerujak pinggir pantai ala kita
Pahawang kecil, pantai disini juga keceeee badaaaaiiiiiiii cyin!! Lo liat aja tuhh, gue sampe berantem sama Topa karena kenapa dia baru bawa gue ketempat yang bagusnya kayak gini tuh sekarang!!! (hahahaha)
Kita mantai dulu disitu, sambil makan RUJAK bawaan mba Rini selaku Tour Guide kita..
Eh ga berapa lama, ternyata perut kita keruyukan minta diisi, pas tengok jam, ternyata sudah jam 11. Yaa karena panggilan perut sudah tidak bisa ditolerir lagi, akhirnya kita akan memutuskan makan siang dulu di... Pulau Pahawang Besar..

Sebelum makan siang, kita snorkling dulu dr tempat snorkling dekat pulau itu, lalu berenang ketepian pantai.  Pas byur ke kolam renang raksasa, ternyata karena ombaknya agak sedikit besar, kita kehilangan spot snorkling ituuu, sehingga terbawa jauh ketepian. Yasudah, kita nyantai aja di pinggir pantai, lumayan tidur-tidur ayam 15 menit.

Makan siang sudah kita lahap habis! Tenaga kita sudah full kembali! Saatnya bermain air kembali!! Kapal kita kembali mengarungi lautan menuju pulau Kelagian..
Keren abis tcuuuyyyyyy, tapi baterei kamera nya topa lowbat, gak keren abis tcuuuuyyy!! Jadinya foto-foto underwater kita berkurang deh, kecuali kalo kita mau nyemplungin smartphone kita masing-masing untuk selfie. *nyehhhhh impossible*

I love sea!

This is really awesome!

Yah akhirnya selesai sudah lah one day trip yang bertemakan kenyang snorkling kita kali ini, kapal kita kembali merapat ke dermaga ketapang untuk mengantar kita ke tepian.
Sebelum kita kembali ke kota Lampung, kita bersih-bersih dulu yess. *masa mau pulang dengan banyak pasir diselangkangan!*

Karena kita menginap di rumah Mba Rini, sebelum itu kita diboyong dulu mencicipi kuliner khas Lampung yaitu Bakso Son Haji Sony dan beli Oleh-oleh khas Lampung di Yen-Yen.

Minggu, 4 Mei 2014
Hari ini, dimana hari kita akan meninggalkan Lampung. Dengan travel menuju ke Pelabuhan Bakauheuni yang super ngebut karena supirnya berasa jadi pembalap profesional (walaupun gue tidur nyenyak di mobil ), kita sudah cepat sampai di pelabuhan.
Gue berdoa dalam hati terus menerus agar kapal yang akan kita naiki nanti itu kapal yang lebih manusiawi. Benar saja, nasib sedang baik. Kapalnya bagus, kita bisa tidur-tiduran di dalam ruangan yang supergede dilengkapi pendingin ruangan. Lumayaaannn...

Selang 3 Jam kapal telah merapat ke Pelabuhan Merak. Perjalanan singkat itu berakhir dengan kami menaiki Bis menuju Jakarta dan kembali ke rumah kita sendiri..

Well, perjalanan kali ini really awesome banget buat gue. Karena ini kali pertamanya gue naik Ferry dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera. Satu hal lagi yang bikin gue gak akan berhenti mengelilingi Negara gue tercinta ini karenaaaaaaaa....... kehidupan bawah lautnya, budayanya, dan keramahan masyarakat setempat yang membuat gue jatuh cinta sejatuh-jatuhnya cinta! Hahaha see ya soon!