Sabtu, 22 Februari 2014

City Tour Yogyakarta and Solo (Part 1): Hi, Jogja !

(Hi guys! Beberapa waktu lalu gue baru aja nge post perjalanan ke Bandung.
Nah perjalanan ini itu seminggu sebelum gue ke Bandung kemarin.)

Well to the well well well, back with me. Kali ini gue akan share perjalanan saat gue menjelajah Kota Jogja dan Solo.

Kenapa Jogja lagi ki?

Karena waktu ke Jogja waktu lalu, gue belom sempat keliling-keliling kota Jogja selain Malioboro sama Beringharjo ( Kasian)
Jadi diperjalanan ini gue lebih akan fokus ke city tour yang terlewatkan saat itu. (cie) Dannn gue tidak mau melewatkan tiket yang sudah dibeli, karena sebelumnya tiket kereta ini dibeli buat gue dan kawan lain berangkat ke Gn. Lawu. Cuman karena cuaca lagi gak bersahabat, gue gak berani tjoy! Jadilah tetap kita pakai tiket itu tapi untuk city tour saja di Jogja+Solo.



31 January 2014
Seperti biasa, gue anaknya kereta banget. Jadi gue naik kereta dari Pasar Senen jam Setengah 6 Pagi. Turunnya bukan di Lempuyangan, tapi di Kutoarjo. Dikarenakan tiket yang ke Jogja udah ludes.
Sekitar jam 1 gue udah sampai dengan selamat damai sentausa di Stasiun Kutoarjo.
Stasiun Kutoarjo
Dari situ sempet kebingungan juga naik apa ke Jogja. Ada bis, cuman kok aneh banget gak dateng-dateng. Akhirnya kita naik shuttle Sumber Alam ke Jogja dengan tarif Rp. 30.000/orang dan menempuh perjalanan kurang lebih 2-2,5 jam.
Saat memasuki kota Jogja, kita disambut hujan deras yang super deras. Untuk gue selalu sedia payung sebelum hujan. Turun shuttle gue buka payung, lanjut cari taksi buat nganter kita ke tempat penginapan kita di Jalan Prawirotaman.
Sampailah kita di Omah Lawas. Ini bener-bener terlihat seperti Omah yang Lawas! Kerennya gak ada obat brohhhhh.
Kita masuk kamar, beres-beres, ganti baju yang sedikit basah karena hujan lalu tcus cari makan malam. Karena masih agak-agak gerimis-gerimis hujan gitu, kita putuskan cari makan sekitar situ aja. Akhirnya nemu tempat makan gudeg(lupa namanya!)
Perut udah penuh. kenyang, jadi ngantuk deh. Badan kita semua juga udah pada encok karena duduk dikereta. Akhirnya kita balik lagi ke penginapan dan tidurrrr..

1 February 2014
Gong xi, gong xi!
Jam 8 pagi kita udah cakep-cakep mau jelajah Jogja. Setelah sarapan, kita mulai city tour Jogja. First Destination, Museum Benteng Vredeburg.
Vredeburg
Lumayan rame saat itu, maklum, weekend yaaa. Tiket masuknya cuman Rp 2000 saja buat perorang.
Pas sekali perpaduan saat itu, Jogja lagi biruuuu sekali langitnya. Jadi bener-bener surga duniaaa..
Me!
Museumnya bagus, interaktif dan sangat edukatif. Ada permainan yang ngajak kita sambil belajar juga. Keren deh.
Setelah puas muter-muterin museum keren nan modern itu. Kita lanjut perjalanan ke Keraton Jogja. Tiket masuknya Rp 5000/orang sama izin Kamera/Videonya kalau gak salah Rp 3000.
Tak lain dengan di Benteng Vredeburg tadi, disini pun sangat ramai. Malah super ramai bingit!
Muter-muter, foto-foto, nebeng tour guide orang, biar agak ngerti dikit ceritanya disini. (HAHAHAHA)
Keraton Ngayogyakarta
Abdi Dalem
Setelah puas keliling keraton. Kita mampir ke Yogyatorium yang baru buka di Yogya buat beli kaos-kaos keren khas Jogja, yang apalagi namanya kalo bukan Dagadu. Disana juga gue ketemu minuman favorit gue, yaitu Sarsaparila!
Ahhhh mau beli banyak tapi berattt, akhirnya beli 2 aja. Satu buat diminum ditempat, satu dibawa pulang. huftness
Shopping kelar, kita balik ke penginapan buat beres-beres barang bawaan buat lanjut perjalanan ke Solo.
Sebelum ke Stasiun, gue mampir dulu ke Beringharjo beli barang titipan sanak famili di Jakarta (ribet! :p) dan sekalian makan siang di situ.
Urusan oleh-oleh dan perut selesai, ada satu orang ribet yang nitip oleh-oleh telat! Siapa lagi kalo bukan adek gue yang paling ganteng. Dia minta beliin kaos Dagadu. Untungnya, di Mall Malioboro ada Posyandu. Mampir dulu beli kaos, lalu jalan lah kita ke Stasiun Tugu. (eh sempet narsis di Malioboro sih)
Malioboro

Capeknya super men! Kita jalan kaki kestasiun. Ini kaki udah pada ngomel kali kalo bisa ngomong. Haahaha
Stasiun Tugu dengan muka super kucel

Kita ke Solo naik Kereta Prambanan Express.
Keretanya kayak kereta Commuter gitu deh persis, ke Solo juga cuman Rp 10.000.
Keretanya di jadwalkan datang jam 3 kurang 20. Saat itu masih jam 2. Masih ada lah waktu buat duduk-duduk manis dulu di Stasiun.
Jam udah menunjukan pukul 14.40 kok keretanya belom dateng-dateng juga. Eh ternyata kuping gue yang sakti ini mendengar info yang sedang bersuara!
Mennnn, kita salah nunggu jalur men!!! Lari-larilah kita ke jalur yang dimaksud sebenarnya, kereta udah sekitar 5 detik lagi berangkat kita baru masuk ke dalam! Hampir!!!!!
Tapi akhirnya bisa naik juga, Alhamdulillahhhhh.
So, berakhirlah City Tour Jogjanya, nanti di lanjut cerita city tour Solo nya ya guuuysss!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar