Minggu, 17 November 2013

Menjelajah kuliner legendaris dan Kota Batu! ( East Java Trip: Jalan Jalan Malang Day 2)

Guys!
Kembali di East Java Trip!
Jrengg jrengggggggg..
Lanjut aja lah gausah pake basabasi, Basahsana, Basahsini.

Well, jam 10 kita turun menuju Malang dari Kawasan wisata Bromo. Rencana awalnya kita mau mampir dulu sih ke Air Terjun Madakaripura yang terkenal bagusnya ga ada mati. Tapi kita ngikutin badan aja, yang ternyata ogah diajak belok kesana karena udah remuk diajak naik motor seharian kemarin..
Okelah kita menuju malang Via Probolinggo.
Saat lagi pertengahan jalan, lagi ngantuk-ngantuknya, lagi laper-lapernya. Tiba-tiba criiingggg!
Ada sebuah bangunan yang sepertinya akan menghilangkan rasa-rasa itu.

Rawon Nguling!
Rumah makan ini legend loh! Sejak tahun 1942 rumah makan ini sudah berdiri sampai sekarang. Oiya di Malang juga ada depot-depot cabang Rawon Nguling ini, cuman kece-an makan disini sih. Soalnya papah SBY pernah makan disini, and this is his Favorite!
Nasi Rawon plus Es Teh Manis
Yak! Perut penuh, badan udah oke. Kita cuss lagi jalan ke Malang. Selama dijalan, jujur, orang abis makan pasti ngantuknya ga karuan. Helm gue udah mentok2 terus ke helm Topa gara-gara ga bisa menahan ngantuk yang luar biasa, akhirnya kita memutuskan berhenti dulu setelah melakukan kurang lebih 1stgh jam perjalanan di Indomaret. Dan apa yang terjadi, gue tidur sambil duduk, di depan indomaret 20 menit!
setelah bangun, udah fresh men! Lanjut lagi jalan ke Malang.

Sore Hari, kita sudah sampai di Malang. Kebingungan nyari penginapan, karena yang di sarankan oleh website-website di google, penginapan untuk backpacker sudah penuh smua!
Sambil mencari-cari, kita mampir dulu lagi untuk mencicipi Es Krim Legend di Toko Oen, Malang.
Welkom In Malang
Es nya enak, mirip-mirip Ragusa gitu kalo di Jakarta. Pakai bahan alami juga, bikin sendiri, jadi segar ditenggorokan. :D
Es habis, kita masih sibuk di Smartphone masing-masing untuk browsing penginapan mana yang akan kita jajah malam itu. Akhirnya ada di dekat Stasiun (Untunglahhh dekat stasiun jadi besoknya kalo pulang gak akan buru-buru).
Setelah masuk, beres-beres, mandi karena badan sudah penuh pasir bromo tadi pagi dan debu jalanan dari Kawasan wisata Bromo sampai Malang, dan rebahan sampai sebelum maghrib. Karena habis Maghriban kita akan langsung menjelajah kota Batu. Kenapa malam kita paksakan kesananya? Ya walaupun kita gak bisa mengunjungi Jatim Park 1 dan 2 nya, karena budget dan waktu yang kurang bersahabat, jadi kita mutusin kalo kita ke Batu Night Spectacular aja yang baru buka pukul 6 Sore.
Perjalanan dari Malang ke Batu kurang lebih 1 jam setengah, dan malam itu sangat dingin permirsah, saya memaksakan memakai celana pendek, karena celana panjang saya penuh pasir dan kusam sekali. (Yaelahhhh tetep kali gayaaaaa)
Batu Night Spectacular
Asikkkkk main-main ke Theme Park di Batu!! yeyeyelalala~
Masuknya murah kok, kalo weekdays kalian cuma harus bayar 15ribu aja kalo weekend kayak gue cuma 20ribu aja.
Didalamnya masih banyak wahana-wahana seru, dan setiap wahana kita diharuskan membayar lagi. Tapi gak mahal! Sebandinglaaaaaaaahhh.
Wahana pertama yang gue naikin disana itu, wahana rumah setan!
Ya karena gue orangnya agak freak-freak sama setan tapi tetep takut juga, gue kemarin ngebet banget mau naik!
Keluar-keluar, muka gue dan topa pucet sepucet-pucetnya. Main-main ke Cinema 4D yang bikin teriak-teriak gajelas...
lalu kita main juga ke Lampion Garden 2013, tempatnya baguuuuuuuuuuusssss.
pecyahhhhh deh pokoknya.
Salah satu objek lampion di Lampion Garden 2013
Setelah foto-foto selesai di lampion garden, kita memutuskan untuk main satu wahana lagi sebelum pulang karena saat itu mau hampir pukul setengah 11.
Wahana yang kita mainkan itu adalah Sepeda Gila.. Mau tau gilanya kayak apa?
Sebelum Naik Sepeda Gila

Sepeda nya di puter-puter!
Gila, bener-bener gila. Dan kalian tahu apa, yang teriakannya paling kenceng itu ya si abang mus tercinta. Minta setop-setop ke abang operatornya. HAHAHAHA, that was really insane!
Oke kita keluar BNS dengan hati gembira, karena BNS berhasil membuat semua pengunjungnya termasuk kita menjadi bergembira *joget*
Sebelum balik ke penginapan, kita jalan-jalan malam dulu ke Alun-alun batu untuk Makan. Tadinya mau beli ketan susu nya yang legend juga, eh tapi yang antri sampe puluhan gitu, akhirnya yaaa kita makan angkringan saja lah dipinggir alun-alun.
Suasana malam itu sangat ramai, jelas aja, Malam minggu! Anak-anak muda sana pada kopidarat sama temen satu geng atau pacar-pacarnya (lho!)
Oke setelah makan, kita chusss pulang untuk mempersiapkan fisik untuk besok hari terakhir kita di Malang.