Kamis, 31 Oktober 2013

Bromo Nan Eksotis (East Java Trip: Jalan-jalan Malang day 1 )

Di post sebelumnya, gua cerita bahwa beberapa waktu lalu gua ke Malang. Mumpung di Malang, ga ada salahnya dong kita mengunjungi Bromo yang subhanallah kerennya ga ada abis.
Modal sewaan motor dari Stasiun Malang, langsung hajar ke Bromo Via Probolinggo - Cemoro Lawang. (eh bener ga sih nih?)

Direction to an Epic place

Lumayan banget broh, jalan dari stasiun jam 10 Pagi, sampai di Penginapan Bromo jam 3 Sore karena kepotong Sholat Jumat, cowo kan harus sholat jumat duluu!
Sampai akhirnya di Bromo, disekeliling semuanya serba hijau! Serba Hijau!!! Keren! Kita putuskan cari penginapan yang menyewakan share jeep, biar ga ribet nyari2 jeep lagi. Setelah urusan berbayar selesai, kita lurus-lurusin kaki, badan, tangan, leher, sampe muka kita lurusin setelah kena tidak santainya angin jalanan saat itu. Oiya what i like about this home stay is, this place is really epic! Memang kawasan situ kan kawasan warga Tengger dan mayoritas mereka Hindu. Jadi Penginapan ini ala-ala Bali wannabe gitu. Awesome deh pokoknya.
Bali ala-ala

Setelah itu perut kita udah mulai kerucukan, alias minta diisi makanan. Akhirnya jalan-jalan sore buat nyari makan, ya karena adanya rawon rawon dan rawon. Kita makan rawon di dekat perbatasan kawasan wisata bromo.
Setelah itu, karena jeep kita besok harus berangkat pagi-pagi buta, jam 3 kita sudah harus standby di meeting point untuk menyaksikan sunrise dan naik ke gunung Bromo. Let's Sleep! ZzzZZzzzz

This is already 3 a.m, kebetulan kita sharing jeep dengan turis dari Singapura ( ah dem, gue lupa namanya. Cowo & cewe). Inggris conversation gue masih hancur lebur, dan she's said, i'm confuse nobody's here talking in english. So gue bilang, gue bisa, dikit-dikit tapi. plus bahasa tarzan masih ngerti kan mbak'e? dia bilang it's okay. hahahaha
Tcuss kita ke Bukit Kingkong, tempat kami melihat Sunrise. Bapak Jeep nya bilang, mendingan disini kalo mau liat Sunrise, kalo di pananjakan, kamu smua cuman bisa lihat kepala orang doang. Hahaha, that was funny! Ha!
Bener sih tapi, ditempat itu, emang ga rame, dan tempatnya juga lumayan luas, dan isinya turis semua.
Sunrise at Kingkong Hill
Bener aja tu orang Singapura, gue kemana di intilin, gue beli energen, dia ngikut beli energen, gue mau foto disini, dia ngikut. -__-
Trus sama bapak-bapak Jeepnya (Shit gue lupa lagi namanya siapaaa...) kita diajak ke spot tempat foto-foto bareng Bromo.
Ini dia tersangka bule yang ngintilin gue itu. hahahaha
Akhirnya kita turun, untuk naik ke atas gunung ( Nah loh!)
Pas kita ada dibawah itu, dinginnya superrrr, sampe kita kayak di luar negeri gitu, keluar hah-hah-an asep dari mulut (Norak) dan guess what pasirnya beku, banyak es nya. Kata bapak-bapak Jeepnya, kira-kira suhu disitu 0'. Pantes, kaki dan tangan gue kaku, sakit semua, kayak mati rasa.
Selain banyak kuda, disana juga banyak pasir dan Ee kuda berserakan dimana-mana (shit!) Ee yang kering-kering nya masuk-masuk ke sepatu gue. hiks.
Tapi it doesn't matter, terbayar sama keindahan pemandangan saat itu.
Jeep warna Pink. I love it so much!

Diatas Gn. Bromo
Setelah itu kita balik penginapan untuk sarapan, dan after that, kita beres-beres untuk kembali cabcus ke Malang dan Explore Malang.
This is really an awesome trip. Bromo was exploded my heart. This is really pecah!

Ditunggu yaa cerita explore malangnya. See ya, traveler.