Senin, 07 Oktober 2013

Makassar trip: Day 3, Bye Celebes.

Tak terasa ini hari terakhir kita semua mengeksplore keindahan Makassar, yang menurut gua selain yang kita liat kemarin itu masih banyak keindahan-keindahan terselubung yang kita sebagai warga Indonesia yang cinta negaranya sendiri harus mencari tahu itu.

Bangun pagi, mandi, sarapan dengan super lezat yang tlah disiapkan empunya rumah, kaka santi. Kita segera packing, dan pergi kedestinasi terakhir sebelum kita berangkat menuju bandara.
Setelah ready banget semuanya, kita let's go jenggo ke Ramang-Ramang, sebuah desa yang jauh dari peradaban ibu kota (mau kesana aja harus ditempuh dengan kapal kano selama kurang lebih 20 menit, melewati hutan sungai gituuu)

Pintu masuk desa Ramang-Ramang

Sebelum kita kesana yaaa, kita musti nyewa kano dulu laaaah. Setelah selesai, berangcut lah kita. Sepanjang perjalanan, kita disajikan dengan keindahan batu karst yang menawan dan memanjakan mata.

Menuju Desa Ramangdua

Sampai disana, wah pemandangannya! Epic! Berasa runaway ke pedalaman manaaaaa gitu. Udah gitu yang tinggal disitu cuman ada beberapa kepala keluarga doang.
Oiya, pas di sana ada insiden kalo gue lagi hari pertama haid, yang menyebabkan my mood swinging up and down plus disana matahari teriknya sangat syahdu sekali, sehingga membuat gue menjadi cepat kelelahan dan hanya bisa beristirahat saja.
setelah kita selesai eksplore-eksplore di desa ini, kita balik lagi untuk melanjutkan perjalanan ke Taman Nasional Bantimurung yang tak jauh dari tempat tersebut. tcusss~

Team Makassar di Ramang-ramang

Sampai lah kita di Taman Nasional Bantimurung, insiden yang terjadi di Ramang-ramang tadi membuat gue stay saja dimobil sampai rasa sakitnya hilang, beruntungnya saya punya pacar super duper baik yang mau nemenin saya di mobil, padahal jauh-jauh datang ke Makassar kan doi mau jalan-jalan. :)
Disana tidak lupa sesi beli oleh-oleh terjadi lagi. Hahaha, kayaknya kurang nyes pol kalo pergi jauh trus ga beli oleh-oleh.
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Wesss, sebelum menuju bandara. Kita isi perut yang sudah mulai keroncongan ini, Om Adi kesayangan kita semua mengajak kita makan Sop Sodara, yang rasanya nyess plong! Sayang banget kita lupa dokumentasiin karena saking laparnya, jadi habis dalam waktu sekejap. Mendadak piranha!
Akhirnya, dipenghujung perjalanan. Bandara didepan mata, kita akan kembali menuju aktivitas yang sudah menunggu esok hari di Jakarta.
Perjalanan singkat namun semuanya penuh cerita dan ceria. Semoga perjalanan mengelilingi Indonesia selanjutnya akan lebih more fun fun fun!
See ya on the next trip guys!