Minggu, 02 Agustus 2015

Bundaran Giri Menang dan Sampai jumpa lagi, Mbok! ( Vakansi Nusa Tenggara Barat: Lombok Euy! 28 April - 2 Mei 2015 )

Akhirnyaaaaa, gue bisa selesain tulisan berkunjung ke Mataram inii..

Alhamduuuuu.....lillaaaaaaahhh.....


Sabtu, 2 Mei 2015

Akhirnya tiba dimana hari gue harus meninggalkan Pulau Nusa Tenggara Barat ini untuk kembali menuju Jakarta, ibukota tercinta.
(Lahh, tanggung amat sih pulangnya sabtu! )
Ya, karena modal tiket promo dan pada saat itu tiket pulang minggu sudah ludes, jadilah kita pulang pada hari sabtu jam 9.40 pagi.



Jam 7, pagi kita sudah rapi bersiap-siap depan hotel untuk menunggu taksi yang datang menjemput dan mengantarkan kita ke bandara. Rasanya kalo mau pulang liburan itu gak enak ya. Asli!
Kita udah membayangkan rutinitas yang akan kita kerjakan pas sudah masuk kantor nanti, menghadapi kemacetan ibukota lagi, dan sebagainya..
Tapi gak bisa dipungkiri, dari hal itu lah kita bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk bisa jalan-jalan lagi ke tempat lain. HAHA
Disepanjang perjalanan dari Mataram ke Praya, kita sempat melewati sebuuah bangunan yang letaknya ada di tengah2, seperti bundaran. Kita tanya pada sang supir,
" Pak, itu bangunan apa? Masjid? kok ditengah-tengah gitu? "

Bangunan Mirip Masjid
"Oh itu namanya Bundaran Giri Menang"
Otomatis gue langsung browsing, apaan sih bundaran Giri Menang itu. Ternyata Bundaran Giri Menang itu letaknya berada di tengah perjalanan masyarakat yang ingin atau dari Bandara Internasional Lombok maupun yang ingin atau dari Pelabuhan Lembar. Jadi bisa dibilang ini merupakan tanda kalau kalian sudah berada di Pulau Seribu Masjid atau di Lombok. Makanya, tugunya di buat seperti menara Masjid. Bangunan ini juga baru diresmikan pada tahun 2013 lalu, trus kalo malam katanya banyak orang - orang yang suka datang kesitu karena bagus untuk foto-foto.

Kita sempat berhenti sebentar untuk berfoto juga. Setelah itu, taksi mulai bergerak lagi menuju Bandara. pukul 8 lewat sedikit kita sudah sampai di Bandara. Akhirnya melihat kawasan bandara ini pada waktu terang ( karena kemarin sampai di sini malam hari, jadi ya keliatannya gelap aja).
Karena kita sudah mobile checkin, kita masih bisa agak santai sebelum masuk kedalam ruang tunggu. Jadi kita putuskan untuk...... berfoto-foto duluuu.

Patung Peresean
Kayak Mau Mudik
Well, itulah akhir dari perjalanan Nusa Tenggara Barat kita.
Mohon maaf untuk segala informasi yang masih kurang jelas. Bisa komen aja kalo mau nanya-nanya ya.

Saya ucapkan terimakasih kepada:
1. Garuda Indonesia yang telah memberikan tiket promo
2. Orang tua yang sudah mengijinkan kita kabur dari Jakarta
3. Mates seperjalanan yang membuat perjalanan makin ashoy
4. Om Taufik si Driver yang sabar banget nganterin kita kemana aja
5. Ibu-ibu di Cemoss Homestay yang udah mau ngasih harga special
6. dan masih banyak lagi orang-orang terlibat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu karena capek ngetiknya.

See ya on the next trip!

CIAO!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar