Kamis, 06 Agustus 2015

Saurun! Saur sambil Run.

Saurun?
Saur apaan tuh?

Well, sebenernya gue denger kata ini udah dari tahun lalu. Karena banyak beberapa temen yang jadi crew event tersebut.

Saurun adalah SAHUR RUN, yang amana artinya kita RUN di waktu sebelum SAHUR. Sahurun ini diorganize oleh Mesarace dan disupport oleh Energizer. Acara ini diselenggarakan di tempat yang sama dengan tahun lalu, yaitu di Taman Impian Jaya Ancol ( Bacanya jangan sambil dinyanyiin ya ). Gue baru pertama kali ikut race yang diselenggarakannya dini hari gini ( eh bukan dini hari, tengah malem ini sih). Gatau juga kenapa ada inisiatif ikut. Mungkin gue pengen mencoba tantangan baru. ( Azzzzek )
Jadilah gue, Mas Mus dan Mufloy  ikut race ini. Mereka cowo-cowo ikut yang 10K, gue cukup 5K aja, karena ini pertama kalinya gue lari tengah malem di Ancol pula.



Setelah daftar, bayar pendaftaran, dan ambil Racepack. Datanglah tanggal 4 Juli, tanggal event itu berlangsung. Aduh, deg-degan nih, macem mau dilamar.
Jam 10 kita udah ada dilokasi, karena start larinya adalah jam 11 malam.Sebelum mulai start, diadakan warming up dengan Zumba bersama. Ah, kebayang kalo gue ikut Zumba dikantor capeknya kayak apa, kalo ikutan bukannya warming up, eh malah capek duluan sebelum start lagi.
jam 11: 15 dua cowo itu sudah mulai start lari dan tinggal lah gue sendiri, karena untuk jarak 5K baru dimulai 11:30.
Sebelum Mulai


5....4...3..2...1.... TOOOOTTT!
11:30 gue mulai berlari dari titik start didepan Hotel Mercure. Beberapa waktu sebelum race ini, gue pernah lari di GBK dengan durasi 30 menit dan menyelesaikan 4,5 puteran GBK Senayan yang berarti jaraknya gak lebih dari 5K. Estimasi gue (kalo badan gue masih inget tuh sama lari kemaren) gue bakal menyelesaikan dalam perkiraan itu. Tapi tak diduga, ternyata kalau lari dimalam hari itu beda ya coy sama siang. Gue merasa gue ga bisa menghirup banyak oksigen, sehingga cepet banget capek. Baru lewat 1K aja udah ngos-ngosan.

Rute lari untuk 5K adalah seperti ini,

Rute 5K
Sumber
Di Water Station pertama gue udah ngos-ngosan parah, sempet jalan 1 menit trus lanjut lari lagi. Sampai akhirnya di finish, gue tercatat peringkat 50 dari 111 peserta 5K women dengan waktu 45 menit. Ya untuk gue yang pemula itu masih cukup memuaskan gue lah ( lah, nyenengin diri sendiri dikit boleh lah ). Mendali gue yang ke 3 apa ya kalo gasalah, akhirnya bisa nyampe ditangan juga. Setelah susah payah lari, ngos-ngosan, macem orang sesak nafas disuruh lari coba.

Finisher Medal
Selesai finish, makan pisang, nungguin dua cowo-cowo dulu yang belum finish. Sekitar 15 menit kemudian mereka akhrinya bermunculan. Muncullah kegalauan kita, mau makan saur tapi kok ya masih jam 1, tapi ngantuk rasanya pengen tidur. Akhirnya kita ngobrol -ngobrol dulu membahas race yang baru saja dilewati sambil melepas kelelahan.

Jam 2 akhirnya kita putuskan untuk makan sahur saja, ternyata menu makan sahurnya sangat banyak varian, seperti kalau kita breakfast di hotel. Alhasil karena laper mata, semua dicoba! *norak*
Alhamdulillah, itulah cerita pengalaman pertama saya ikut race lari di tengah malam bolong.

Yang udah baca semoga lancar rejekinyaaa *AMINN*


Ciao!


SAURUN 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar