Senin, 16 September 2019

Liburan singkat di Sentul ( Jalan Jalan Sentul, 29 - 30 Juni 2019 )

Holaaaaaaaaa semuanya.

Aduh udah lama banget nih ga update blog ini. Barusan sebelum nulis lagi disini, sempet nostalgia dulu sama tulisan-tulisan yang udah lama di post. Ternyata gue harus lanjutkan ini, untuk kenang-kenangan. Lah kenang-kenangan?

Iya, kenang-kenangan kemana aja tempat yang udah didatengin. Trus pengalamannya apa aja. Gitu lah.

Yaudah lanjot.

Beberapa waktu lalu, kita habis menghabiskan weekend di Sentul nih gais. Karena Thopa lagi ikut event lari di sentul, jadi sekalian deh.

Sabtu, 29 Juni 2019 Pukul 03:00 am.

Dengan rasa ngantuk yang luar biasa, kita jalan dari rumah menuju taman budaya sentul. Karena Thopa akan start race nya jam 5 pagi. Disepanjang jalan gue lanjutkan untuk tidur. Oiya perjalanan kali ini gue ajak adik gue, Icha untuk menemani. Krn Thopa akan diperkirakan finish malam hari. Jadi gue gak berduaan aja sama dowai. Setelah sampai disana, Thopa udh start. Gue lanjut tidur lagi di mobil yang di parkir di pinggir jalan. Agak was-was juga sih, udah lah yang penting pintu di kunci, dan kaca dibuka sekitar 2cm.

Jam 6 pagi, Dowai dan Icha masih pules tidur. Akhirnya gue googling cari tempat sarapan yang tidak terlalu jauh. Setelah googling akhirnya gue putuskan untuk sarapan di Bogor aja. Akhirnya cus jalan ke KFC yang ada di depan Botani Square. Setelah selesai urusan sarapan, gue harus cari tempat lagi buat menunggu waktu check in di hari itu yang baru bisa pada pukul 14:00. Akhirnya bertolak lagi kita ke Pasar Ah Poong pada pukul 09:00.

Pasar Ah Poong
Kalau weekend dikenakan harga 10rb per orang nanti dapat free drink ( Ice Tea Lychee / Ice Chocolate )

Karena kita baru aja selesai sarapan, kita putuskan hanya untuk muter-muter dan foto-foto aja disitu sambil minum free drinknya. Ditengah perjalanan Dowai liat odong-odong. Yodah akhirnya naik dulu deh, biar seneng dia. Pas bayar, shock dong!! 30 ribu rupiah gaaaaaaaaaais! Aduh nangis deh mamak. Biasanya dirumah cuma goceng. Hahaha

Sekitar jam 11 kita bertolak ke tempat selanjutnyaa.. Finch Coffee and Kitchen.

Karena jam 14:00 masih lama, akhirnya kita nongki lagi di tempat yang deket hotel aja. Supaya gak jauh2 banget pas udh mau check in. Disini tempatnya bagussssss, bersih dan makanannya endeus.
Makanannya western gitu, trus ada kopi-kopi juga.

Finch Coffee and Kitchen

Light me up, Sun!

The Food and his friend, Drink.

Waktu sudah mendekati jam 14:00, sebelum akhirnya kita bertolak lagi menuju hotel. Kita beli makan siang dulu buat dimakan di kamar. Pilihan kita jatuh sama Ikan goreng plus Pecel Ayam diparkiran sekitar Finch Coffee tadi. Kayaknya ini tempat makan buat karyawan-karyawan yang kerja di hotel / tempat makan dekat situ.

Akhirnya kita sudah mendarat di kamar, dan menikmati makan siang sambil memandangi danau dr kamar. Azek. Btw, kita menginap di Aston Sentul Lake Resort and Conference Center. Sudah book via traveloka pakai promo dari Bank Mandiri, sehingga dapat potongan 500rb. Lumayaaaaannn kaaannn, dan kita pesan kamar tipe Deluxe yang menghadap ke danaunya.

Deluxe Room

Menghadap Danau

Kamarnya bagus, rapi, bersih, kamar mandinya pun wangi, bersih. Pelayanan stafnya oke banget, tapi mungkin weekend saat ku menginap lagi banyak banget tamu. Pas kita pesan makan malam ke kamar, agak lama datangnya. Sarapannya banyak variasinya dr Indonesian Food sampai Western. Kalau nanti ada promo lagi, mau deh nginep sini nyobain kamar tipe lain. Hehehe.

Selesai dehh liburan singkatnya. Menghabiskan weekend di Sentul sambil nungguin ayahnya Dowai ikut race, yang mana dia menyelesaikan lombanya dengan langsung ngojek ke hotel. Katanya nyasar di rute perlombaan. Hahahaha.