Rabu, 16 Januari 2013

Pengalaman pertama di ketinggian 2958Mdpl

Haloo.. Sebelumnya selamat tahun baru yaa.. Semoga di tahun 2013 ini bisa menjadi tahun yang bikin kalian semua sukses! (aminnnnn....)

Kali ini saya akan mengshare tentang pengalaman perjalanan saya pertama kali mendakii gunung.. :)

Gunung yang menjadi perdana saya daki adalah Gunung Gede, Cipanas, Jawa Barat.

Kita berangkat ber 14 Orang, dengan 12 Orang yaitu Anggota PSM UNAS termasuk saya, dan 2nya turut mengikuti diluar dr itu.
Jumat malam jam 8, kita jalan menuju Stasiun Pasar Minggu menuju Stasiun Bogor. Setelah sampai di Bogor, kita charter angkot dugem ( namanya angkot dugem, soalnya angkotnya warna warni, trus pasang lagu2 dugem.. makluuuumm angkot bogor.. hahaha ) yang disupiri oleh Romi. Sampai di Cipanas, jam 3 Pagi. Karena perut memberontak minta diisi, akhirnya kita isi dahulu sebelum beristirahat.
Setelah perut lega, akhirnya kita bisa istirahat sebelum akan mulai mendaki.
Jam 7 Pagi kita bangun, dan mulai bersiap-siap mendaki.

Gunung yang saya daki ini, kali pertamanya saya jamah. Sehingga harus membiasakan diri dari kebiasaan-kebiasaan yang tidak biasa nya saya lakukan.. Seperti makan seadanya dan masak sendiri, pipis ditengah hutan bermodalkan tissue basah, tidak mandi, dan semacam lainnya.

Tapi dengan pendakian ini saya bisa lebih dekat dengan alam, lebih mengerti akan ciptaanNya yang maha indah.. Setelah 8 Jam mendaki, akhirnya sampai di padang luas bernama Surya Kencana. Tapi sayang sekali, keindahannya tertutup kabut yang sedang mampir. Walaupun begitu, bagi saya, yang pertama kali melihat hal seperti ini, saat itu semuanya indah dan capek. hehehehe. Setelah membuka tenda disitu untuk beristirahat, kita semua istirahat lebih awal karena berencana esok pagi jam 6 kita akan mendaki sampai puncak Gn. Gede.

Pagi-pagi sekali kami semua bangun, untuk menyiapkan diri mendaki sampai puncak. Suhu saat itu 9 Derajat Celcius. Saya pun sampai-sampai tidak mengeluarkan keringat saat perjalanan mendaki ke puncak, padahal capeknya ampuuunnnnnnnnn... dan Akhirnyaaa, saya sampai di Puncak Gn. Gede di ketinggian 2958mdpl. Subhanallah, saya bisa!

Setelah berfoto-foto, kita semua turun lagi untuk beristirahat sejenak sebelum turun meninggalkan Gn. Gede..

Untuk saat ini mungkin saya masih kapok untuk naik gunung lagi.. Tapi sebulan kedepan, saya yakin akan mulai merindukan indahnya pendakian gunung, mulai dari pemandangannya sampai kebersamaannya. :)